Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Saturday, July 20, 2013

Cara Merawat Gamis Katun Murah

Biasanya merawat gamis katun murah jauh lebih mudah dibanding merawat jenis baju gamis dengan bahan lainnya. Langkah pertama, anda bisa mencucinya di mesin cuci. Karena bahan katun tidak seperti bahan kaos yang terkadang mudah robek jika dicuci di mesin cuci. Atau mudah longgar dari ukurannya semula. Tapi gamis berbahan katun tidak seperti itu. Langkah kedua, gamis katun murah yang anda cuci tersebut bisa menggunakan detergen biasa dan tidak harus detergen khusus.

Tapi disarankan untuk tidak menggunakan sikat yang kasar karena bahannya bisa cepat rusak dan warnanya pun mudah luntur. Cukup dikucek seperti biasa. Dan pencucian yang dilakukan dengan menggunakan mesin cuci pun biasanya jauh lebih efektif. Lalu anda bisa langsung menjemur gamis katun murah milik anda yang sudah selesai dicuci. Jika ingin baju gamis anda awet, maka jemurlah baju gamis katun tersebut langsung di bawah cahaya matahari. Dan gunakanlah gantungan pakaian agar baju katun gamis anda bentuknya lebih terjaga dan tidak melonggar. Cara mencuci gamis berbahan katun tersebut memang sangat sederhana dan tidak ribet.

Cara merawat gamis berbahan katun tentu saja tidak mudah. Maka banyak orang yang beranggapan bahwa baju atau gamis yang berbahan katun tidak lama dipakai. Padahal ada caranya tersendiri dalam merawat gamis berbahan katun tersebut. Gamis katun murah yang banyak dijual di pasaran merupakan salah satu model atau jenis baju gamis yang mulai laku di pasaran. Dengan berbagai tambahan ornamen atau variasi yang menambah kesan elegan atau kesan anggun pada model baju gamis tersebut. Apalagi bahan katun merupakan jenis bahan favorite semua orang. Karena jenis bahannya yang dingin dan mudah menyerap keringat. Sama halnya dengan gamis katun murah yang biasa anda pakai. Tentunya dengan keberagaman model dan bentuknya akan semakin menambah keunikan dari model baju gamis tersebut. Tapi lalu bagaimana caranya merawat baju gamis berbahan katun agar tidak mudah rusak.

Disarankan untuk tidak melipat baju gamis berbahan katun tersebut pada saat menjemur di tali atau tiang jemuran. Karena bisa berakibat fatal pada bentuk baju gamis tersebut. Merawat gamis katun murah memang sangatlah mudah. Terutama dalam hal mencuci. Baju gamis berbahan katun yang anda sukai tersebut tidak akan mudah rusak. Jadi jangan khawatir jika anda membeli baju gamis berbahan katun yang harganya murah meriah. Pilihlah kualitas bahan yang lumayan dan mulailah merawatnya dengan baik. Dari mulai mencuci hingga menjemurnya. Jika semua perawatan tersebut dilakukan dengan baik, baju gamis kesayangan anda tersebut dijamin tidak akan mudah rusak. Baju gamis semahal apapun jika dirawatnya tidak dengan baik dan benar maka tetap akan mudah rusak. Itulah yang harus anda perhatikan dalam membeli dan merawat baju gamis.

Jika gamis katun murah yang anda beli ternyata terkena noda yang cukup tebal dan susah dihilangkan, gunakanlah air yang hangat untuk mencuci dan membilas baju gamis katun tersebut. Tapi jika warna baju tersebut cenderung gelap sebaiknya jangan menggunakan air hangat karena akan membuat baju gamis katun murah tersebut luntur dan tidak bagus dipandang mata. Malah akan merusak warna baju yang lain. Lain halnya dengan warna baju gamis berbahan katun yang berwarna putih. Lebih baik langsung menggunakan pemutih karena akan lebih baik.


0 comments:

Post a Comment